Sunday, August 11, 2019

Resep Kue Pie Mudah dan Anti Gagal


Assalamualaikum teman- teman
Kali ini saya akan share resep membuat kue pie susu yang mudah dan anti gagal. Dengan peralatan membuat kue yang sudah saya beli di website https://perlengkapanrumahtanggaaajb.com/ disitu tersedia berbagai peralatan untuk membuat kue dan peralatan dapur yang lengkap dan harganya juga nggak menguras kantong, dan pastinya kualitasnya tidak diragukan lagi. Oh iya sebelumnya saya sudah share sejarah kue pie. Kalau teman-teman belum membacanya, silahkan klik https://sejarahpie.blogspot.com/2019/08/sejarah-kue-pie-dari-beberapa-negara.html karena disitu ada beberapa fakta kue pie yang mungkin belum teman-teman ketahui loh, seperti kue pie yang sebenarnya bukan berasal dari Bali padahal banyak dijadikan oleh-oleh khas Bali. Oke langsung saja ke pembahasan utamanya ya. Resep kue pie yang mudah dan anti gagal.

Hasil gambar untuk kue pie susu

Bahan Kulit :
             ·  Tepung terigu serbaguna kurang lebih sebanyak ¼ kg
             ·  Butter kurang lebih sebanyak 50 gram
             ·  Margarin kurang lebih sebanyak 75 gram
             ·  Gula halus sesuai selera, kurang lebih 1 sendok makan.
Bahan Isian :
· Telur ayam diambil kuningnya saja kurang lebih sebanyak 3 pcs.
·  Susu kental manis merek sesuai selera kurang lebih sebanyak 200 gram saja.
· Vanili cair untuk perasanya kurang lebih sebanyak 1/4 sendok kecil.
· Air matang secukupnya atau kurang lebih sebanyak 100 ml.
Cara membuat :
1.      Campurkan margarin dan butter yang telah dibekukan ke dalam freezer lalu potong kecil kemudian masukkan tepung terigu dan gula pasirnya. Kemudian aduk sampai rata.
2.      Olesi cetakan kue pie yang sudah kalian beli di https://perlengkapanrumahtanggaaajb.com/ dengan margarin supaya nanti tidak lengket.
3.      Ambil adonan kue pie kemuadian pipihkan dengan gilingan atau rolling pan, jika tidak mempunyai rolling pan kalian bisa guanakan botol kaca bekas.
4.      Setelah itu letakkan adonan yang sudah dipipihkan ke dalam cetakan kue pie tadi. Jangan lupa, kalau belum punya cetakan kue pie, kalian bisa beli di website https://perlengkapanrumahtanggaaajb.com/
5.      Setelah itu membuat isian kue pienya.
6.      Masukkan susu kental manis, vanila, kuning telur dan air, kemudian aduk dengan menggunakan kocokan telur sampai rata.
7.      Saring supaya gumapalannya tidak ikut kemudian masukkan kedalam cetakan pie sampai habis.
8.      Masukkan ke dalam oven dan panggang selama 40-50 menit
9.      Untuk mengecek apakah kue pienya sudah matang atau belum, gunakan lidi untuk menusuk bagian tengahnya. Kalau masih lengket berarti kue belum matang sempurna.
10.  Setelah matang dinginkan pienya terlebih dahulu, kemudian dikeluarkan dari cetakan, dan kue pie siap disajikan.


Sekian dulu resep kue pie kali ini semoga bisa bermanfaat buat teman-teman semua. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment